Telkomsel menghadirkan berbagai kemudahan untuk menukar atau mengganti kartu non-4G ke uSIM 4G, sebagai upaya mempercepat peralihan.
Pelanggan dapat memanfaatkan mekanisme online dengan mengakses mitra e-commerce (Shopee, Tokopedia, Bukalapak), serta memanfaatkan layanan GraPARI Online melalui tsel.me/graparionline.
Pada mekanisme online, pelanggan dapat merasakan manfaat lebih karena Telkomsel akan mengirim kartu uSIM 4G langsung ke alamat tujuan pelanggan.
Informasi terkait proses ganti kartu, pelanggan dapat mengakses berbagai kanal informasi layanan Telkomsel seperti melalui akun resmi media sosial Facebook, Twitter dan layanan Virtual Assistant (VA) Telkomsel yang tersedia di sejumlah platform pesan instan terkemuka.
Sedangkan untuk mekanisme offline, pelanggan cukup mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat.
Selama proses migrasi ke uSIM 4G dan pada saat registrasi uSIM, Telkomsel memastikan validasi registrasi data pelanggan yang terdaftar pada kartu non-4G sebelumnya apakah sudah sesuai dengan NIK dan KK pelanggan.
Telkomsel menyarankan pelanggan untuk melakukan pengecekan kesesuaian identitas diri melalui akses USSD Menu Browser (UMB) *444# langsung dari ponsel pelanggan.
Apabila terdapat ketidaksesuaian, pelanggan segera melakukan registrasi ulang dengan cara mengetik ULANG<spasi>NIK#Nomor KK# kirim SMS ke 4444.
Informasi lebih lengkap mengenai mekanisme pelaksanaan program upgrade dan ragam promo produk, pelanggan dapat mengakses melalui tautan tsel.me/untungjadi4G.
