RADAR TEGAL- Lion Air tengah ramai menjadi pembahasan di jagat maya Twitter. Hal ini terkait dengan desain gambar aplikasi untuk check in online Lion Air.
Tentunya aplikasi tersebut terkait dengan layanan online Lion Air. Layanan itu untuk mempermudah proses perjalanan udara.
Lion Air Group menghadirkan dan menyediakan fasilitas terbaru pada perangkat Mobile Apps. Itu untuk menawarkan kemudahan para tamu (calon penumpang) saat melakukan pelaporan mandiri (self check-in) sebelum keberangkatan.
BACA JUGA: Trending Twitter, Ada Apa dengan Lion Air?
Layanan “mobile apps” terbaru yang memiliki keunggulan dengan nilai lebih “tak perlu repot-repot lagi melakukan check in di bandar udara. Hal ini juga mengurangi kontak dengan keramaian atau mengurangi antrean”.
Mengutip dari web-nya, dengan aplikasi ini menambah pengalaman sebelum terbang atau “pre flight” yang akan melakukan penerbangan Lion Air Group.
Langkah Check In Online di Lion Air
- Download mobile apps sekarang. Aplikasi ini dapat digunakan pada platform OS Android pada Google Play Store dan iOS melalui aplikasi Apple Store.
- Proses check-in lebih cepat, langkah praktis sebagai berikut.
- Buka Mobile Apps dan pilih menu Online Check-in.
Masukkan kode pemesanan (booking reference number/ PNR) pada tiket yang terdiri 6 (enam) karakter. Yaitu 6 huruf kapital dan nama belakang (last name) atas nama tamu yang akan melakukan penerbangan.
Pahami tentang barang bawaan yang memenuhi aspek ketentuan keselamatan penerbangan (apakah tergolong barang berbahaya atau tidak).
Pilih “lanjut” (continue) untuk proses check-in dengan memilih penerbangan dan nama tamu sesuai pada tiket yang akan mengikuti penerbangan (klik untuk memberi tanda centang pada kolom). - Proses check-in selesai.
Masih dari situsnya, layanan mobile check-in dan city check-In, tidak tersedia untuk:
- Para tamu dengan jumlah penumpang dalam satu tiket lebih dari 10 orang (group booking).
- Para tamu yang membutuhkan bantuan khusus di bandar udaraa misalnya; penumpang dalam kondisi hamil. Unaccompanied Minor (UM) atau anak-anak berusia kurang dari 12 tahun yang bepergian sendiri. Membutuhkan kursi roda, stretcher case atau penanganan khusus lainnya.
- Kategori bayi di bawah 2 tahun yang tidak menempati tempat duduk.
Demikian informasi mengenai layanan check in online Lion Air. Semoga bisa membantu! (*)